Kamis, 02 Mei 2013

TERNYATA BEGINI ISI KHAYALAN WANITA


“Wanita itu makhluk drama. Yang dipikirin cuma cinta menye-menye kaya serial Korea”. Duh, udah berapa puluh orang deh yang juga punya pendapat sama kaya gitu. Ngaku ? Selama ini emang wanita selalu dijadiin kambing hitam kalo udah urusan romansa yang menye-menye dan ngeribetin soal hubungan. Emang iya ya selalu wanita yang gitu ? emang cowok gak gitu ? ah masa~

Pendapat tadi ternyata kurang lebih hampir tepat. Iya sebagian wanita emang suka sama alur romansa yang menye-menye. Makanya ketika ngejalanin hubungan banyak cowok dibikin ribet sama ‘khayalan’ tentang romansa yang sempurna menurut si wanita. Sedangkan yang belum ngejalanin hubungan suka terjebak sama keribetan dirinya sendiri. Udah pasang kriteria romansa yang sempurna menurut dia, gak nemu-nemu yang sesuai sama khayalannya, kemudian jomblo sepanjang masa. Ah elah !

Beberapa hari yang lalu gue sempet survey konyol ke temen-temen gue yang cewek. Dan terbukti, setiap mereka punya khayalannya masing-masing. Sebagian yang gue tanyain pas survey konyol ini adalah momen apa yang mereka anggep romantis, kriteria pasangan yang sempurna, sama khayalan masa depan mereka. Dan jawabannya, luar biyasaaaah~ gak percaya ? nih beberapa hasil survey gue :

1.   Pengen punya rumah di tengah kebun teh.
Nah ini nih salah satu khayalan temen gue. Namanya gak usah gue sebutin, kasian. Dia bilang dia pengen punya rumah di tengah kebun teh. Gak selesai disitu, dia juga pengen jendela kamarnya menghadap ke matahari terbit (matahari terbit apa terbenam sih, lupa gue :p ). Didenger sekilas khayalan ini emang romantis banget yaa. Punya rumah di tengah kebun teh, jendela menghadap matahari terbit, bangun pagi minum teh anget sambil nikmatin sunrise sama pasangan, hahh~

Sayangnya khayalan ini kurang spesifik. Ini maksudnya mau bikin kebun teh dimana, di Samarinda ?  Buset. Emang bisa idup itu pohon teh ? Samarinda panas cuy :D

Oh mungkin maksud khayalan temen gue ini dia mau beli perkebunan teh di Jawa Barat kali yaa. Yaa kalopun maksud dia mau bikin kebun teh di Samarinda berarti dia harus nambah biaya buat ngasih kebun tehnya AC biar pohon tehnya kagak kepanasan. Muehehe. Yang perlu disyukuri adalah, temen gue ini udah punya pacar, jadi gak takut gak laku karena khayalannya susah dipenuhi. Tapi yang gue tau sih, sekarang pacarnya sampe beneran nabung demi khayalan si cewek tadi. Ahaha, semangat deh. Gue doain berhasil ^^.. next !

2.   Punya pasangan yang lebih tinggi dari dia.
Sebagian besar cewek emang mengharapkan punya pasangan yang tinggi badannya lebih dari pada dia. Wajar. Tapi kalo lo mau bilang temen gue ini juga wajar, coba deh pikir ulang. Temen gue ini cewek dengan tinggi badan sekitar 170an, beuh, bayangin. Cukup tinggi untuk cewek umur 18 tahun. Nah, jadi kalo dia mau pasangan yang punya tinggi badan lebih dari dia, dia butuh pria dengan tinggi badan sekitar 180an. Pemain basket kali ya. Ayo siapa disini pemain basket dengan tinggi 180an dan masih jomblo ? nih temen saya nih ambil deh *tendang* Ahaha.

Kalo kalian masih nganggep itu wajar, tunggu sampe kalian denger alasan kenapa dia mau punya pasangan yang lebih tinggi. “Biar kalo kissing gue bisa jinjit kaya di film kartun”, tuh ! Emang temen gue yang ini imajinasinya luar biasa kok. Nah kaya yang gue bilang sebelumnya, dia ini single. Masalah gak kira-kira ?  Silahkan menilai deh. Gue diem aja takut digetok :p

3.   Pengen konsep foto prawed pake kostum polisi-penjahat.
Kalo temen gue yang ini, lebih jauh lagi deh khayalannya. Dia bilang pengen nanti sebelum nikah foto prawednya pake konsep yang lucu, spesifiknya dia pengen pake konsep polisi-penjahat. Si cowok yang jadi polisi, dia yang jadi penjahat. Trus adegan di foto ntar itu adegan yang konyol-konyol gitu. Dari khayalan ini kita bisa liat dong yaa seberapa heboh kepribadian temen gue yang ini, muehehe. Gak masalah sih kalo gue bilang. Yang jadi masalah, sebenernya ni anak jomblo apa kagak sih, bingung gue :D auk ah elap !

Jadi dari beberapa hasil survey gue tadi keliatan kan, kalo emang sebagian besar cewek punya khayalan tentang romansanya masing-masing. Gue gak tau deh kalo cowok punya juga apa gak, gak pernah nanya. Mungkin ntar deh kapann-kapan bakal ngebahas tentang cowok, tunggu ada korban yang rela di observasi dulu. Muehehe.

Sebenernya yang namanya harapan itu gak salah. Harapan kan bisa jadi motivasi untuk berusaha lebih supaya beneran bisa terealisasi. Pacarnya temen gue tadi contohnya, sekarang kan jadi doyan nabung tuh gara-gara khayalan si cewek yang pengen punya rumah di tengah kebun teh. Harapan yang bisa mendorong seseorang untuk bergerak maju itu sama sekali gak salah. Salut juga buat si cowok yang gak terus ngecap pacarnya sebagai ‘cewek ribet’ atau ‘cewek tukang ngayal’. Boleh deh di contoh mereka berdua ini ^^

Sedangkan yang perlu diperhatikan adalah, apakah khayalan kita itu realistis. Jangan juga terus punya khayalan yang terlalu susah untuk dicari cara ngewujudinnya. Contohnya, cewek yang punya harapan pengen ditembak dengan cara si cowok berdiri di tengah ujan, ngatain cinta di depan orang banyak sambil ada lilin yang dinyalain. Ini adalah khayalan yang alamak-able. Pertama, dia udah netapin standar sendiri gimana seorang cowok bisa dikatakan berjuang. Terus kalo ada yang nembak dia gak dengan cara gitu, dia nganggep si cowok gak berjuang dong berarti. Jadi, kapan punya pasangannya ?

Lanjut alamak-able yang kedua. Ngatain cinta di bawah ujan. Musti nunggu ujan dong, kalo lagi musim kemarau gimana. Nembaknya ditunda sampe ujan turun gitu daripada dibilang gak ada usahanya ? Alamak ! Keburu kering itu perasaan. Dan alamak-able yang terakhir adalah (perhatikan kalimat ini) nyatain cinta di bawah ujan dan ada lilin yang dinyalain. ITU GIMANA NYALAINNYAAAA.

Jadi apa yang harus wanita lakukan ? kan berkhayal tentang romansa yang sempurna menurut mereka itu dorongan naluriah wanita ? Silahkan berkhayal, tapi yang realistis. Simple. Sukur kalo khayalan tadi bisa memotivasi pasangan atau diri kamu sendiri.

Selain itu karena gue juga wanita, gue gak mau dong sepenuhnya nyalahin wanitanya. Pria juga harus sadar kalo gak semua wanita adalah ‘tukang ngayal yang bikin ribet’ atau ‘makhluk drama menye-menye’. Banyak juga wanita di luar sana yang lebih suka langsung bertindak untuk ngusahain khayalannya terwujud tanpa mau nyusahin orang lain atau pasangan. Dan wanita yang kaya gitu bukan gak punya khayalan tentang romansanya, tapi dia membuat khayalannya tadi realistis.

Dan masih banyak juga wanita di luar sana yang gak bakal bilang “Kamu gak peka” atau “Kamu emang gak pernah ngertiin aku” ke pasangannya pas berantem. Banyak kok wanita yang bisa nyampein apa yang dia rasain dengan lebih ‘anggun’. Jadi jangan begitu aja anggep semua wanita adalah ‘makhluk drama menye-menye’.

So intinya, silahkan berkhayal tapi yang realistis dan memotivasi. Dan silahkan sesekali bermenye-menye sama pasangan, sekedar menjaga hubungan tetap hangat bukan menjadikan senjata tiap ada masalah.

And now, terimakasih sudah ikutan membaca. Maaf kalo membosankan. Yaa anggep aja ini tambahan bahan sharing buat pacaran kalian ntar malem. Muehehe. Oya, gak ada yang mau tanya apa khayalan romansa gue nih ?  … *hening* … Yaudah sih kalo gak ada -___________-‘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar