Senin, 02 September 2013

My Parents 28th Wedding Anniversary





Selamat hari Selasa semua~
Hari ini tepat tanggal 3 September 2013 adalah anniversary ke-28 pernikahan Ayah Ibu gue. Dan sebagai kadonya, gue bikinin video stop motion sederhana gitu buat mereka. Temen-temen yang mau liat videonya bisa klik link ini http://www.youtube.com/watch?v=nHVvJQpgzwM ^^
Seperti kebanyakan laki-laki di luar sana, Ayah gue lupa kalo hari ini adalah ulang tahun pernikahannya. Sempet ada perbincangan lucu tadi pagi. Jadi gini, sebenernya Ibu gue udah dari kemarin ngodein Ayah kalo 3 September ini adalah ulang tahun pernikahannya. Dan seperti banyak laki-laki di luar sana juga, Ayah gue GAK PEKA. HAHAHA XD. Kemudian perbincangan yang tadi terjadi gini ..
IBU     : “Pah, gak usah ngerjain  yang macem-macem. Udah di rumah aja. Hari ini kan hari spesial”
AYAH : “Hari apa emang ?”
IBU     : “Ini kan 3 September, Pah”
AYAH : “Trus ?”
AKU   : *ketawa ngakak dari kamar dengernya*
IBU     : “Tuhkan lupa ..”
Hahaha, sebegitu lempengnya Ayah dan sebegitu semangatnya ibu ngodein. Ternyata wanita doyan kode dan laki-laki gak peka itu gak kenal usia :D
Anyway, bukan masalah kode dan gak peka yang bakal gue bahas hari ini. Gue bakal bahas keunikan dan ciri khas dari pasangan yang lagi anniversary hari ini, Ayah Ibu gue. Langsung aje ye. Cekedot !

1.    TETEP ROMANTIS SEKALIPUN UDAH TUA
Ayah gue kelahiran 1964, jadi sekarang udah 49 tahun. Kalo ibu gue kelahiran tahun 1968, berarti sekarang 45 tahun. Untuk usia yang bisa dibilang gak muda lagi, Ayah Ibu gue masih luar biasa romantis. Dulu waktu Ayah lagi demen-demennya sama motor Vespa, paling enggak seminggu sekali Ayah Ibu keluar buat jalan-jalan naik vespa berduaan. Yaiyasih berduaan, masa bertiga sama gue, ya kagak cukup lah motornya XD
Pernah juga suatu hari, gue keluar dari kamar dan mergokin mereka ciuman di ruang keluarga. Mereka kaget broo, wahahahaha. Salah sendiri ciuman di tempat umum. Masih banyak sebenernya keromantisan mereka yang kadang sampe bikin gue envy. PACAR MANA PACAAAAAR~ !
Bulan Ramadhan adalah bulan bullying buat gue kayanya. Karena apa, karena gue yang paling sering kena imbas dari keromantisan mereka. Setiap hari dibikin envy sama jadwal ngabuburit mereka berdua yang rutin, sementara gue ngabuburit bareng wajan dan serbet di rumah. Gak masalah sih. Lagian gue juga seneng ngeliat mereka romantis gitu.
Buat gue, romantis itu penting. dan mereka melakukannya bahkan di usia yang udah gak muda lagi. Itu keren. Gue juga mau gitu kalo udah nikah nanti ^^.

2.    DUA ORANG YANG BERKEBALIKAN
Kalo biasanya kita tau yang paling banyak pake kata “Terserah” adalah wanita dan yang paling tidak suka kata itu adalah laki-laki, itu berkebalikan dengan yang terjadi pada orang tua gue. Buat gue, Ibu adalah satu-satunya wanita yang gak setuju sama konsep kata ‘terserah’. Contoh simpelnya soal masakan. Kalo gue ditanya mau dimasakin apa dan gue jawab terserah, beliau bakal jawab “Gak ada sayur terserah”. Sementara Ayah, kebalikannya.
Ayah juga orang yang ekspresif, just like me. Atau lebih tepatnya, aku yang kaya beliau. Hahaha. Sedangkan Ibu, cenderung kalem. Bukan gue banget kan tuh. Yaaah sepertinya yang orang-orang bilang bahwa cinta itu adalah dua orang yang berbeda tapi saling melengkapi itu bener. Gue saksi nyatanya.

3.    KUTUKAN NIKAH MUDA
Ibu dan Ayah nikah di usia yang cukup muda. Ibu 17 dan Ayah 21 tahun. Yaaah namanya juga orang jaman dulu ya, nikah muda udah jadi hal biasa. Tapi pernah suatu hari Ibu gue cerita tentang kutukan nikah muda buat keluarga gue jaman dulu. Tentu bukan kutukan yang beneran kutukan. Kutukan itu diucapin sambil setengah bercanda oleh salah seorang yang gue lupa siapa namanya. Cerita ini juga gue dapet dari ibu, gak tau bener apa enggak.
Kemudian gue baru mikirin tentang kutukan ini setelah Kakak gue nikah tahun 2008 lalu. Kakak gue nikah di usia 21 tahun. Usia yang cukup muda untuk wanita jaman sekarang menikah. Nah, jadi, sekarang, gue takut ..
And yup, sebenernya gue gak percaya ya sama yang begituan. Kita lihat aja nanti gue nikah di umur berapa. Kalo di bawah 25 tahun, berarti ada kemungkinan cerita tentang kutukan itu bener. Tapi semoga enggak. Anyway, gue gak masalah sih sebenernya sama yang namanya nikah muda. Oke, NEXT !

4.    PANGGILAN SAYANG
Seperti pasangan yang lain, Ayah Ibu gue juga punya panggilan sayang. Kalo panggilan kami, anak-anaknya ke mereka sih standar yaa, Ayah-Ibu. Tapi mereka sedikit beda kalo urusan panggilan kesayangan untuk pasangan. Pasangan yang punya satu panggilan kesayangan ? Biasa. Dua ? Ah udah banyak. Ayah Ibu gue punya lebih dari itu.
Ibu punya beberapa panggilan buat Ayah. Ini dia : Ayah, Papah, Papih, Bebi, Sayang, dan Akung. Kalo Ayah ke Ibu : Umi, Mamah, Mami, Ibu, Bebi, Sayang, Uti, dan Abid. Untuk panggilan Ayah ke Ibu yang terakhir gue gak tau artinya apa. Standar sih panggilannya, tapi buat gue spesial. Lucu aja ngeliat orang udah tua masih sayang-sayangan.

Dan ini adalah akhir dari postingan blog gue yang kali ini. Mohon maaf kalo banyak yang nganggep ini gak penting, tapi buat gue ini penting. Terimakasih sudah mampir. Semoga temen-temen yang sudah berpasangan atau nantinya akan menjadi pasangan biasa tetep romantis sampe tua kaya Ayah Ibu gue yaa. Karena yang namanya keromantisan itu bahan bakar sebuah hubungan looh, jadi jangan dilupain.
Akhirnya Gue Ririn pamit. Selamat Ulang Tahun pernikahan buat Ayah Ibu sekali lagi. Semoga tetep sehat, tetep romantis, tetep nyentrik dan tetep kece \m/  I LOVE U MOM AND DAD <3




Tidak ada komentar:

Posting Komentar